Monday, January 21, 2013

Divination & Cartomancy in modern times

 Ramalan dan Pembacaan Kartu di Jaman Modern

Cartomancy sendiri adalah cabang ilmu divinasi atau ramal
Kembali pada Divination, artinya sendiri adalah "to foresee, to be inspired by a god" atau "untuk melihat ke depan, dengan inspirasi dari Tuhan"


Kata ramal sendiri sudah terlalu sering mengalami peyorasi, memiliki kedekatan arti yang terlalu kuat dengan ilmu tenung dan okultisme.
Dan inipun tidak selamanya salah, karena manusia di masa lalu tidak sebijak sekarang. Yang namanya ilmu intuisi, sampai sekarang belum bisa dikuantifikasi / diukur, diuji secara ilmiah, tapi memiliki bukti nyata keampuhannya. Masalah timbul saat ketidaktahuan klien mengenai ilmu ini, dipakai sebagai celah, mengatasnamakan kesaktian untuk berbuat negatif.

Contohnya demikian,
kalau anda tanya tarot reader,"kartu ini hasilnya pasti 100%?" jawabannya biasanya tidak ada yang bisa menjamin demikian. Karena namanya saja kita mencoba melihat yang belum terlihat, tentunya sangat tergantung dari keterbatasan kemampuan manusia dan perlu restu Tuhan juga.

Bayangkan kalau setiap tarot reader itu mengakui ramalannya pasti benar, lalu memang kebetulan banyak benarnya, alhasil merasa dirinya sakti mandraguna dan memiliki keunggulan dibanding manusia lainnya, nah ini yang bisa membuat kacau. MIsalnya setelah membaca peruntungan di kartu buruk, diberi embel-embel, "kalau mau selamat dari nasib buruk, beli dulu tolak balanya di saya!".

Sesi pembacaan kartu Lenormand

Pandanglah ilmu divinasi, apapun metodenya, tidak jauh berbeda dengan ilmu lainnya. Kita berusaha menguasai suatu profesi, tapi tidak ada jaminan kita harus benar di tiap langkah. Dokter, pengacara insinyur juga membutuhkan banyak pertimbangan dalam melaksanakan suatu pekerjaan, dan bisa saja ada kelemahan dalam hasil pekerjaan yang mereka lakukan.


Karenanya penting untuk tidak terlalu berharap keajaiban dalam pembacaan nasib, karena andai manusia yang membaca anda sesakti di film, maka yang membacakan tarot ke anda pasti pakainya jam tangan Rolex, mengendarai Roll Royce dan bajunya Hugo Boss atau kalau reader cewe sepatunya Louboutin tasnya LV.
Kalau yang model gitu ngaku sakti, saya ya manggut-manggut saja dulu, dibuat senang, siapa tahu bakal ngasih order kerjaan :D

Roll Royce Kebanjiran (topgear.co.uk)



No comments:

Post a Comment